DPRD Adakan Publik Hearing

Pada hari Sabtu tanggal 6 Juni DPRD selenggarakan public Hearing tentang RANCANGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN BOYOLALI MENGENAI PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KABUPATEN BOYOLALI TAHUN ANGGARAN N 2008 di Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Boyolali yang di hadiri oleh Legislatif 10 orang , ormas dan Lsm sekitar 7 orang dan eksekutif ada 4 SKPD dalam hal tersebut di buka langsung oleh Ketua DPRD Boyolali Bpk. Saptoto dan dari hearing tersebut diharapkan adanya masukan dari para peserta sehingga kedepan akan lebih sempurna ketika banyak masukan serta kritisi dari peserta rapat, selanjutnya dari Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Anggaran Daerah Kabupaten Boyolali menyampaikan paparan tentang realisasi pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kabupaten Boyolali selanjutnya di teruskan dengan Tanya jawab yang di pandu langsung oleh ketua DPRD
1. Sinam M Sutarno menanyakan tentang silva yaitu terjadi paradog program kemiskinan di Boyolali yang ada pada dinas Kesehatan ternyata silva masih ada 4 M sedangkan kenyataan di masyarakat masih banyak masyarakat miskin yang belum terlayani seperti kasus DB dan chikumunya.
2. Eko B lebih menyoroti tentang perlunya bedah APBD sebagai bekal untuk meningkatkan kapasitas dari anggota Dewan sehingga kan lebih mengerti untuk pengawasan anggaran .
3. Subcan lebih menyoroti pada kantor Kesbanglinmaspol diharapkan kedepan dalam menyusun perencanaan lebih mengikutsertakan masyarakat atau steak holders karena kalau kita lihat masih banyak program yang belum terserap kepada masyarakat seperti program tanggap bencana .

Sebagai bentuk kominmen bersama untuk menciptakan good governance perlunya keikursertaan dari masyarakat / partisipasi itu merupakan salah satu bentuk dari good governance yang merupakan tugas bersama. Siju

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: