FORABI : Pertanyakan Pemindahan Kabupaten

Rencana pemkab Boyolali untuk memindahkan kabupaten mendapat banyak tanggapan baik yang datang dari kalangan partai politik maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM). Sebagaimana dilihat di jalan jalan terpasang spanduk penolakan yang dimotori politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Drs Thontowi Djauhari yang saat ini juga berkantor di gedung berlian DPRD Jawa Tengah. Thontowi dalam pesan pesan di spanduknya dengan tegas menyatakan bahwa anggaran yang dipakai untuk pemindahan kabupaten lebih baik dialokasikan bagi warga miskin di Boyolali.

Koordinator FORABI (Forum Rakyat Boyolali) Nursetyanto dalam menyatakan bahwa sebelum ada pemindahan Pemkab harus melakukan perencanaan yang matang dengan  melibatkan partisipasi masyarakat. “jangan sembrono, ini urusan masyarakat banyak” tungkasya. Karena jangan sampai pemindahan ini akan mengakibatkan kesengsaraan rakyat, tetapi bagaimana ada upaya yang akan mengarah pada perbaikan kehidupan rakyat, imbuhnya.

Untuk itu, lanjut totok sapaan akrab Nursetyanto,  saat ini yang diperlukan adalah membangun komunikasi yang baik antara semua stakeholders di Boyolali. Soal pro dan kontra pemindahan kabupaten perlu diakomodasi dalam forum permusyawaratan yang konstruktif sehingga akan lahir pilihan yang sesuai dengan kehendak mayoritas dan saling menyadari resiko atas pilihan tersebut. Namun demikian, jangan dilupakan kasus kasus yang memang sudah didepan mata seperti penggangguran, kemiskinan, kekeringan dll. (sms-srb)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: